Jumat, 09 Desember 2011

cara membuat warnet kecil kecilan

Berikut tips menarik bagaimana cara membuat warnet kecil-kecilan, misal 5 Unit, yang saya dapat dari yahoo answer, lumayan bisa menambah wawasan.

bkin warnet, gmn caranya?
aq pgn bkin warnet kecil2an, y mgkn sekitar 5 kompi, apa j yg dbutuhn buat bkin warnet?? aq mo pk speedy, trz paket apa y yg plg bagus??
Ditanyakan oleh Hendrie – 3 tahun lalu – Lapor Penyalahgunaan
Jawaban Terbaik
Kalo cuma 5 unit, pake aja speedy yang office, sebulan cuman 750 ribu. Daftar ke Telkom murah kok. Siapin aja komputer buat client dan server. Untuk Billing, bisa pakai billing explorer yang lumayan bagus, termasuk kalo kamu mau buka layanan game online segala. Karena ana beberapa tipe billling yang kalo dipake buat game online tuh putus-putus.
Untuk membagi bandwith, ada baiknya kamu siapin router. Pakai mikrotik aja lumayan bagus kok. Pake aja CPU yang ga terlalu tinggi speknya, P2 atau P3 kasih RAM 128 dan hardisk 1GB dah memadai, ga perlu pakai mouse keyboard atau monitor. Paling butuh pas kamu setting awal aja.
Kalo ga dibagi di router, pas ada satu client yang donlot, client lain bisa keabisan bandwith dan browsingnya jadi lambat.
Kalo mau nyoba, donlot aja di blog saya http://download.rawins.com di label network
Semoga membantu
Dijawab oleh Rawins

Tidak ada komentar:

Posting Komentar